Kamis, 12 Januari 2012

Perlakuan Salah Dalam Merawat Busi

Liektoyota.com – Surabaya. Busi mobil adalah salah satu komponen penting pada mobil. Merawat busi merupakan bagian dasar yang bisa dilakukan oleh pemilik kendaraan. Namun mobil bisa tekor bila salah dalam merawat busi.

Mesin Mobil Toyota Yaris | Harga Mobil Toyota Surabaya

Ada beberapa perlakuan yang salah dan biasanya dilakukan oleh orang atau pemilik mobil dalam merawat busi pada mobil yaitu :
  • Busi diampelas pada bagian center elektrodanya, yang benar adalah bagian ground elektroda yang menghadap langsung pada center elektroda. Kertas ampelas yang digunakan adalah ukuran yang agak halus (maksimal ukuran 500).
  • Busi dibersihkan dengan bensin atau minyak tanah, perlakuan ini kalau dilakukan berulang-ulang dapat memperpendek usia busi tersebut. Busi lebih baik dibersihkan dengan cairan khusus pembersih untuk elektroda.
  • Kerenggangan celah busi diatur sembarangan tanpa menggunakan alat pengukur kerenggangan celah busi. Ukuran yang dianjurkan 0,8 – 1,2 mm.
Apabila anda takut melakukan kesalahan atau tidak mempunyai waktu luang untuk melakukannya, anda dapat membawa mobil di bengkel resmi Liek Toyota yang ada di Surabaya atau Mojokerto. Dalam buku manual perawatan mobil terdapat jadwal perawatan secara berkala dan jadwal penggantian busi baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar